About Mew O wSepakbolaTV OnlineGameOnlineAplikasiAwardDaftar isi

Minggu, 30 Desember 2012

Van Persie Ukir Torehan Spesial

Manchester - Dengan satu gol ke gawang West Bromwich Albion, Robin van Persie mengemas 27 gol Liga Primer di tahun kalender 2012. Ia pun kembali menjadi topskorer dalam satu tahun kalender.

Dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas West Brom, Sabtu (29/12/2012), Van Persie mencetak gol penutup 'Setan Merah' di menit-menit akhir pertandingan.

Disebut Infostrada Live, itu adalah gol ke-27 si penyerang asal Belanda di Liga Primer pada tahun kalender 2012--bersama MU maupun ketika masih membela Arsenal--membuatnya jadi pemain dengan gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

Luis Suarez memiliki selisih gol terdekat. Tetapi untuk melebihi gol Van Persie di tahun 2012, Suarez butuh tambahan 11 gol ketika membela Liverpool dalam menghadapi Queens Park Rangers dalam laga pada hari Minggu (30/12).

Dibeberkan, selain menjadi topskorer Liga Primer musim 2011-12, Van Persie juga menjadi topskorer dalam tahun kalender 2011 lalu. Artinya catatan topskorer dalam satu tahun kalender Premier League sudah ia pegang dua musim beruntun.

Satu-satunya pemain lain yang mencatatkan torehan itu secara beruntun adalah Alan Shearer. Ia bahkan menjadi topskorer Liga Primer dalam satu tahun kalender selama tiga tahun beruntun (1994-1996).

Sementara pemain yang menjadi topskorer Liga Primer dalam satu tahun kalender selama lebih dari satu kali tetapi tidak secara beruntun adalah Thierry Henry (3 kali) dan Andy Cole (2 kali).

Related Post:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Great Works Of Art

Artikel Van Persie Ukir Torehan Spesial ini diposting oleh Unknown pada hari Minggu, 30 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: