About Mew O wSepakbolaTV OnlineGameOnlineAplikasiAwardDaftar isi

Sabtu, 22 Desember 2012

Messi Masih Bikin Gol, Barca Tutup Tahun dengan Kemenangan

Valladolid - Lionel Messi masih bisa mencetak gol sebelum tahun 2012 berakhir. Pada saat bersamaan Barcelona menang 3-1 atas Real Valladolid.

Barca yang tampil tanpa Tito Vilanova di pinggir lapangan, tampil dominan atas tuan rumah. Ribuan orang yang memadati Stadion Nuevo Jose Zorrilla, Minggu (23/12/2012) dinihari WIB, pun menjadi saksi kemenangan El Barca.

Messi mencetak satu gol, sementara Xavi Hernandez dan Cristian Tello menyumbang dua gol lainnya. Sedangkan gol Valladolid diciptakan oleh Javi Guerra. Untuk Messi, gol itu membuat catatan golnya sepanjang 2012 bertambah menjadi 91.

Barcelona tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada sepuluh menit pertama, belum ada peluang emas yang tercipta, sampai kemudian Lionel Messi melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa dihentikan oleh kiper Daniel Hernandez.

Dua menit berselang dari peluang Messi tersebut, giliran Manucho yang mendapatkan kans untuk Valladolid. Ia menerima umpan dari Mikel Balenziaga, tetapi sundulannya masih bisa diblok.

Barca kemudian kembali menguasai jalannya laga, tetapi tak kunjung bisa menembus jala Valladolid. Pada menit ke-27, Xavi Hernandez mendapatkan kesempatan. Ia melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya masih menyamping.

Peluang Messi beberapa lama setelahnya juga belum membuahkan hasil apa-apa. Sundulannya masih bisa dihentikan.

Baru pada menit ke-43, Barca akhirnya bisa membobol gawang tuan rumah. Kali ini, umpan dari Jordi Alba diselesaikan dengan baik oleh Xavi. Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak dekat. Gawang Hernandez bobol.

Barca memasuki babak kedua dengan keunggulan dan kenyamanan untuk membongkar kembali pertahanan tuan rumah. Mereka akhirnya unggul lewat Messi, yang sejak babak pertama memang sudah tampak berbahaya.

Gol tersebut tercipta di menit 59. Messi menerima operan pendek dari Xavi sedikit di luar kotak penalti Valladolid. Ia kemudian berlari memasuki kotak penalti dan melewati beberapa pemain. Bintang asal Argentina itu kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kanan. Bola sempat mengenai tiang, namun akhirnya masuk dan menyentuh jala. Gawang Hernandez bobol lagi.

Tak lama setelahnya, Messi mengulangi aksi serupa, tetapi hasilnya berbeda. Ia berlari dari tengah dan melewati beberapa pemain, sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Tetapi, tendangannya kali ini melebar.

Javi Guerra sempat mendapatkan peluang untuk Valladolid di menit ke-79. Tetapi, tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Valladolid lantas mendapatkan gol pada menit 89 lewat Guerra. Awalnya, sundulannya menyambut umpan Antonio Rukavina masih bisa ditepis oleh Victor Valdes. Tetapi, bola rebound langsung disambarnya dengan tendangan kaki kanan. Skor berubah menjadi 2-1.

Sebelum laga berakhir, Barca mendapatkan satu gol lagi lewat Cristian Tello. Pemain bernomor punggung 37 ini memanfaatkan kecepatannya untuk menerobos pertahanan Valladolid dan akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan. Hernandez lagi-lagi tak mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Kemenangan ini membuat Barca kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 49. Sementara, Valladolid tetap berada di posisi 11 dengan nilai 22.

Susunan Pemain

Real Valladolid: Hernandez, Rukavina, Valiente, Fonseca, Balenziaga, Ramos, Bueno (Pena 65), Sastre (Baraja 82), Perez, Gonzalez, Manucho (Guerra 75).

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Busquets, Thiago (Iniesta 84), Xavi, Alexis (Villa 77), Messi, Pedro (Tello 89).

Related Post:

Ditulis Oleh : jolly sondakh ~ Great Works Of Art

Artikel Messi Masih Bikin Gol, Barca Tutup Tahun dengan Kemenangan ini diposting oleh jolly sondakh pada hari Sabtu, 22 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: