About Mew O wSepakbolaTV OnlineGameOnlineAplikasiAwardDaftar isi

Minggu, 06 Januari 2013

Insiden Mancini-Balotelli "Panaskan" Situasi ManCity

Situasi di Manchester City tiba-tiba memanas. Penyebabnya lagi-lagi Mario Balotelli. Striker 22 tahun ini terlibat perselisihan dengan manajernya, Roberto Mancini.

Insiden itu terjadi dalam sesi latihan di Carrington, Kamis 3 Januari 2013 waktu setempat. Mancini dan Balotelli nyaris saja terlibat baku pukul. Menurut The Telegraph, Mancini kesal karena Balotelli menekel Scott Sinclair dengan keras.

Namun, Balotelli justru tak terima dengan teguran mantan pelatih Inter Milan itu. Dia menghampiri sang pelatih dan kemudian mencengkram tangannya. Untuk melindungi diri Mancini terlihat sempat menarik kaus Balotelli.

Keduanya kemudian terlibat adu argumen dan saling tarik. Bahkan seorang saksi mata kepada Manchester Evening News mengatakan Mancini berusaha membanting dan menjatuhkan Balotelli ke lapangan.

"Mancini sedang memainkan game 10 melawan 10 saat latihan. Ketika Balotelli melanggar Sinclair, Mancini mendatangi dia dan mendorong sambil marah-marah. Mancini terus mendorong dan berteriak, Balotelli mulai teriak balik ke wajah Mancini," ujar sang sumber.

"Keduanya saling memegang leher, sepertinya Mancini berusaha melempar Balotelli ke lapangan, atau menjatuhkannya. Tapi, Balotelli terlalu besar dan kuat, Mancini tidak mampu melakukannya. Pelatih lainnya melerai, tapi Mancini tetap ingin menghampiri Balotelli," sambungnya.

Beruntung keduanya tak terlibat insiden lebih parah. Keduanya langsung dipisahkan asisten manajer, Brian Kidd dan beberapa staf pelatih. Balotelli langsung meninggalkan tempat latihan sembari mengumpat dan meludah. Pemain yang sempat meraih treble winners bersama Inter Milan ini terlihat sangat kesal.

Mancini sendiri rupanya enggan memperkeruh suasana. Pria 48 tahun ini tetap akan memberikan kesempatan kepada Super Mario berseragam ManCity selama dia mau memperbaiki diri dan bekerja keras.

"Mario menekel rekan setimnya. Saya ingin melihat dia bertanding dan bukan melawan rekan satu tim," kata Mancini seperti dilansir Soccerway.

"Saya berkata padanya untuk meninggalkan lapangan. Dia berkata tidak, maka saya meminta dia keluar. Itulah yang terjadi, tak ada yang lain lagi. Selama dua detik saya marah. Tiga, empat detik kemudian saya tidak marah. Dia tak ingin meninggalkan lapangan. Tak ada perkelahian," tambahnya.

Bukan Kali Pertama
Balotelli memang ibarat duri dalam daging bagi ManCity. Sejak bergabung dengan The Citizens di bursa transfer musim panas 2010, pria keturunan Ghana ini begitu akrab dengan kontroversi. Dia bahkan sudah sering terlibat konfrontasi dengan rekan setimnya sendiri saat menjalani latihan di Carrington.

3 Desember 2010, adalah kali pertama Super Mario terlibat konfrontasi. Dia terlibat insiden dengan Jerome Boateng dan nyaris saja baku pukul. Seolah tak jera, Balotelli kembali mengulang tindakannya pada 30 April 2011. Kali ini dia terlibat keributan dengan Vincent Kompany.

Balotelli kembali terlibat konfrontasi di tempat latihan pada 5 Agustus 2011. Pemain 22 tahun ini terlihat saling dorong dan adu argumen dengan Aleksandar Kolarov. Selanjutnya pada 16 Desember 2011, Balotelli nyaris terlibat adu pukul dengan Micah Richards.

Balotelli sendiri sempat dispekulasikan akan dijual pada bursa transfer Januari ini. Pemain yang tampil gemilang di Euro 2012 ini banyak duduk di bangku cadangan. Dia hanya tampil 15 kali dan mencetak 3 gol. AC Milan dan Juventus sempat disebut-sebut sebagai klub yang meminati pemain timnas Italia ini.

Ganggu Perjuangan ManCity
Insiden di Carrington ini jelas bisa berdampak buruk terhadap perjuangan ManCity di ajang Premier League. Apalagi The Citizens kini berada dalam tekanan karena sudah tertinggal 7 poin dari Manchester United.

Setelah tersingkir di Liga Champions dan Piala Liga, peluang ManCity kini tinggal di Premier League dan Piala FA. Jelas perlu kerja keras dalam merebut dua titel bergengsi ini.

ManCity akan kembali bertanding pada Sabtu 5 Januari 2013. The Citizens akan menghadapi tim Divisi Championship, Watford dalam babak ketiga Piala FA di Etihad Stadium.

Related Post:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Great Works Of Art

Artikel Insiden Mancini-Balotelli "Panaskan" Situasi ManCity ini diposting oleh Unknown pada hari Minggu, 06 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: