About Mew O wSepakbolaTV OnlineGameOnlineAplikasiAwardDaftar isi

Minggu, 30 Desember 2012

Benitez Menyapa Lagi Merseyside

London - Laga Everton kontra Chelsea tak sekadar duel biasa untuk Rafael Benitez, karena untuk pertama kalinya ia kembali ke kota di mana ia begitu dipuja, Liverpool, sebagai manajer klub lain.

Selama enam tahun berada di kota tepian sungai Merseyside itu, Benitez menjadi idola publik Anfield. Meski cuma memberi gelar Liga Champions dan Piala FA, tapi Benitez memberi kesan tersendiri bagi pendukung Liverpool.

Sayangnya cerita itu berakhir akhir musim 2009/2010 ketika Benitez dipecat oleh The Reds dan 2,5 tahun setelahnya pria asal Spanyol itu kembali menjejakan kakinya di kota itu, namun bukan sebagai pembesut Liverpool tapi Chelsea.

Chelsea akan bertandang ke Goodison Park untuk melawan Everton yang musim ini begitu tampil stabil di papan atas. Jelas ini bukan pekerjaan mudah untuknya, tak hanya soal rekor di delapan pertemuan terakhir keduanya di mana Chelsea kalah tiga kali dan cuma menang sekali.

Namun, lebih pada soal penyambutan fans Everton pada dirinya yang tentu masih sakit hati dengan ucapan Benitez yang menyebut The Toffees sebagai "tim kecil" saat ia masih melatih Liverpool. Apalagi keluarga Benitez masih menetap di Liverpool meski ia tak melatih di sana lagi.

Soal itu Benitez mengaku sudah siap sekaligus menepis isu jika dirinya membuka kembali peluang untuk memanajeri Liverpool suatu saat.

"Untuk saat ini, saya sangat puas berada di sini (Chelsea). Saya ingin tetap menang dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan tejradi di sepakbola," ujar Benitez di Soccernet.

"Saya punya hubungan yang sangat baik dengan fans dan kota ini, tapi saya adalah profesional dan itu berarti saya akan memberikan 100 persen untuk klub ini. Selalu special rasanya ketika Anda kembali ke Liverpool. Hubunganku dengan kota ini begitu kuat," sambungnya.

Lebih lanjut Benitez cuma menginginkan The Blues bisa meraih tiga poin demi menaikkan posisi di klasemen yang mana saat ini mereka menempati posisi ke-4 dengan 35 poin dari 18 laga.

"Saya cuma bisa bilang bahwa Everton tengah tampil baik. Saya tidak berpikir bahwa adil bagi saya untuk membicarakan mengenai salah satu fans atau yang lainnya. Menurut saya paling adalah adalah kami akan melawan Everton yang tengah tampil bagus."

"Moyes melakukan pekerjaannya dengan baik, mereka punya pemain-pemain bagus, semangat tim yang baik dan itu akan menyulitkan kami. Apa yang terjadi di dalam stadion tetaplah berada di sana, tapi satu hal yang ingin saya bilang bahwa sepakbola adalah sesuatu yang spesial di Inggris," tuntasnya.

Related Post:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Great Works Of Art

Artikel Benitez Menyapa Lagi Merseyside ini diposting oleh Unknown pada hari Minggu, 30 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: