About Mew O wSepakbolaTV OnlineGameOnlineAplikasiAwardDaftar isi

Rabu, 02 Januari 2013

Wortel Berkhasiat Mencegah dan Mengatasi Kanker

Wortel Berkhasiat Mencegah dan Mengatasi Kanker www.ramuantradisional.com
Warnanya yang terang menyebabkan wortel (Daucus carota) mudah dikenali. Sayuran yang selalu dikaitkan dengan kelinci ini, dikenal masyarakat sebagai sebagai tanaman yang dapat mencegah timbulnya penyakit pada mata. Padahal manfaat wortel sebagai obat cukup banyak, tidak hanya terbatas pada penyakit yang berhubungan dengan mata.

Meskipun banyak manfaatnya, namun wortel tidak baik dikonsumsi secara berlebihan karena dapat mengakibatkan kulit berwarna kuning. Apabila ini terjadi, hentikan mengonsumsi wortel sampai badan kembali normal.

Memang wortel telah diakui secara luas dapat mengatasi munculnya rabun senja. Mereka yang teratur mengonsumsi wortel baik dengan meminum air rebusannya maupun makan wortel mentah, terbukti mempunyai kondisi mata yang baik.

Wortel adalah tanaman sayuran yang tumbuh di dataran tinggi pegunungan. Dari keseluruhan tanaman yang mempunyai tinggi antara 30-60 cm ini, umbinya yang berwarna jingga yang biasa dikonsumsi sebagai sayuran.

Setiap umbi wortel mengandung antara lain air, protein, lemak, abu, kalsium, karbohidrat, serat kasar, fosfor, besi, vitamin A, B dan C, asam nikotinat dan asam amino. Sedangkan daun dan kembang wortel mengandung antara lain antosianidin, kuersetin dan kamperterin.

Selain baik bagi mata, wortel berkhasiat mencegah dan mengatasi kanker kulit dan p*yudara serta leukemia, tekanan darah tinggi, diabetes, depresi, alergi kulit, hepatitis, radang, gangguan sirkulasi darah, campak, demam, sakit lambung, sakit usus, cacar, bronchitis, cacingan, luka bakar, beri-beri, tumor dan menurunkan kolesterol. Berikut sejumlah ramuan dari sekian banyak ramuan obat tradisional yang menggunakan wortel sebagai bahannya:

Kanker: Wortel secukupnya dibuat jus. Minum air jus wortel ini setiap hari sebanyak satu gelas. Untuk menghindari rasa bosan, jus wortel dapat dicampur dengan semangka atau tomat.

Tekanan darah tinggi: 500 gram wortel dihaluskan, kemudian tambahkan air secukupnya. Setelah disaring, minum air saringan wortel tersebut tiga kali sehari.

Hepatitis: 120 gram tangkai wortel kering, 50-150 gram rambut jagung dan 60 gram akar alang-alang. Bagi yang tidak mempunyai tangkai wortel kering dapat diganti dengan 250 gram tangkai wortel segar. Rebus seluruh bahan dengan dengan menggunakan air secuikupnya. Minum air rebusan dua kali sehari.

Demam: 200 gram wortel dibersihkan, lalu diparut dan diperas. Air perasan direbus dan diberikan kepada penderita.

Batuk: 200 gram wortel dan 12 buah kurma direbus dengan 600 cc air. Biarkan air rebusan sampai tersisa setengahnya. Air rebusan diminum, sedangkan wortel serta kurmanya dapat dimakan.

Gangguan pencernaan: Wortel, gula merah dan air teh dimasak, lalu diminum. Cara lain, wortel dan bawang merah direbus, lalu diminum.

Melancarkan peredaran darah: 100 gram wortel dan 100 gram seledri dibuat jus. Air jus kedua sayuran ini kemudian diminum, setiap hari cukup satu gelas saja.

Apabila semua ramuan herbal ini digunakan secara teratur, insya Allah penyakit yang Anda derita dapat segera sembuh.

Related Post:

Ditulis Oleh : jolly sondakh ~ Great Works Of Art

Artikel Wortel Berkhasiat Mencegah dan Mengatasi Kanker ini diposting oleh jolly sondakh pada hari Rabu, 02 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: