About Mew O wSepakbolaTV OnlineGameOnlineAplikasiAwardDaftar isi

Sabtu, 19 Januari 2013

10 Fenomena Alam Terunik Dan Aneh diDUNIA

Seringkali banyak manusia yang melewatkan hal - hal unik yang berlangsung di muka bumi ini... Hanya beberapa oranglah yang berhasil atau menemukan sera mengabadikan hal yang terjadi, secara tak sengaja mau pun bersifat penelitian... Berikut ini merupakan 10 fenomena alam yang terunik dan teraneh di muka bumi ini.


1. Sundog
Fenomena Tiga matahari yang Langkah, kemunculannya tidak tentu, Pagi sampai Sore. nama ilmiahnya parhelion atau parhelia [Dari bahasa Yunani parēlion, (παρήλιον), παρά (beside) + ήλιος (sun), “beside the sun”]
juga dipanggil “mock sun” adalah sebuah fenomena di atmosfer yang menimbulkan
suatu titik yang terang di langit, sering berupa cincin atau halo
di kedua sisi matahari. Jika matahari dekat banget dengan horizon dan ada awan cirrus di langit, kadang matahari bisa muncul terpantul di kedua sisinya juga, sehingga memberi kesan tiga matahari muncul berbarengan di langit. Matahari ‘hantu’ ini sebenarnya warna cerah dari titik cahaya yang diciptakan oleh matahari yang dibelokkan oleh kristal di awan yang tinggi. Fenomena pandangan mata yang umum tapi nggak selalu muncul.

2. Bulan Biru (Blue Moon)
Bulan biru bukanlah menunjukkan keadaan bulan yang berwarna biru tetapi istilah yang diberikan bagi bulan mengambang yang jarang. Kebanyakan tahun akan mempunyai dua belas kali fenomena bulan mengambang yang berlaku lebih kurang sekali sebulan, tetapi setiap tahun kalendar Masihi mempunyai 12 kitaran bulan dan lebih 11 hari. Maka, apabila hari yang lebih itu dikumpul, maka, setiap dua atau tiga tahun sekali akan mempunyai tambahan bulan mengambang (setiap 2.72 tahun) dan keadaan ini dinamakan "bulan biru". Diramalkan akan muncul antara tanggal 21 agustus 2013 - 31 juli 2015.

3. Aurora borealis
Dikenal sebagai Cahaya Utara fenomena alam yang misterius namun indah dikatakan menjadi salah satu harta terbesar dalam hidup jika Anda cukup beruntung untuk melihatnya sendiri. Nama Aurora Borealis berasal dari Romawi dewi fajar, Aurora, dan nama Yunani untuk angin utara, angin dr utara. Ada juga alias Lampu Aurora Australis Selatan - kata Latin untuk Selatan. Lampu adalah hasil foton Bumi bertabrakan dengan angin surya. Anda hanya akan cukup beruntung untuk melihat mereka jika Anda mengunjungi bagian tertentu dari belahan bumi Utara atau Selatan...

4. Spinning Water
Kita semua pernah mendengar lingkaran tanaman aboyt yang muncul di tengah-tengah ladang jagung atau gandum. Tapi di sini adalah sebuah fenomena yang dikenal sedikit - lingkaran es! Formasi tersebut benar-benar bulat telah dicatat untuk beberapa waktu sekarang, biasanya muncul di sungai atau kolam kecil, tapi kadang-kadang juga di perairan laut yang tenang pada skala enoumous. Kami tidak tahu bagaimana mereka membentuk, jika mereka alami atau mungkin terkait dengan fenomena yang sama seperti lingkaran tanaman. Berikut adalah beberapa gambar yang telah kita terima. Komentar Anda dipersilakan. Mungkin Anda dapat colve misteri ini!Lingkaran ini muncul semalam di sebuah parit irigasi kecil di Delta, Ontario. Perhatikan penampilan alur menguraikan formasi.

5. Columnar Basalt
Terletak di Giant's Causeway Satu Irlandia dan hanya situs Warisan Dunia adalah daerah raksasa ini tercakup dalam kolom basal dan batu. 38.000 kolom batu yang diciptakan setelah letusan gunung berapi sekitar 60 juta tahun yang lalu. Lava didinginkan dengan cepat meninggalkan kolom ini kelihatan dr jauh di belakang. Penduduk setempat, bagaimanapun, lebih suka untuk menceritakan kisah yang lain wisatawan. Mereka mengatakan bahwa Fionn MacCumhaill (diucapkan Finn McCool) dibuat daerah tersebut dengan melemparkan ke bawah potongan besar tebing untuk membuat batu loncatan sehingga ia bisa sampai ke kekasihnya di pulau Hebridean dari Staffa, atau untuk berjalan ke Skotlandia untuk melawan raksasa Skotlandia, Benandonner. Berikut ini merupakan cuplikan dari Giant's Causeway

6. Red Tides
Fenomena alam ini terjadi akibat konsentrasi mikroorganisme-mikroorganisme di wilayah pantai, tepatnya di sekitar hilir sungai atau di bibir pantai, sehingga membuat air berubah menjadi warna ungu dan merah.
Yang menyebabkan terjadi fenomena ini adalah plankton.Plankton bersel dua hingga delapan ini dideteksi pertama kali muncul di perairan Karibia, Amerika. Diduga, organisme yang menjadi sumber penting mata rantai ekosistem ini bermigrasi dari luar.

7. Laut Mati
Alasan untuk ini adalah bahwa 25% garam (air laut normal adalah sekitar 4-6). Jelas tidak ada kehidupan laut dapat hidup di Laut Mati baik dan dengan meningkatkan densitas air mengambang adalah kejadian alami. Laut Mati, menarik, tidak hanya tempat terendah di planet tetapi juga terpanas, selain bagian dalam sebuah gunung berapi tentu saja! Berikut ini adalah cuplikan dari Laut Mati tersebut.

8. Catatumbo Lightning
Penduduk Venezuela menyebut fenomena ini "Relampago del Catatumbo". Lokasi petir ini dapat ditemukan di mulut sungai Catatumbo di danau Marcaribo Venezuela. Petir ini tingginya dapat mencapai 5km. Petir ini terjadi 140 sampai 160 kali di malam hari. setiap jam bisa terjadi 280 kilatan petir. Jadi dalam 1 tahun diperkirakan terjadi 448.000 ledakan petir. Petir ini terjadi akibat tabrakan angin yang berasal dari gunung Andes. Beberapa orang mengatakan wilayah ini memiliki lapisan ozon terbesar di bumi.

9. Pink and White Terraces
Keajaiban alam dari Selandia Baru yang kini tinggal kenangan karena telah rusak akibat ledakan vulkanik gunung Tarawera di tahun 1886. Fenomena alam air hangat ini terbentuk oleh geyser dan es disepanjang lereng gunung. Di bawahnya terdapat kolam air hangat seluas 3 hektar. Sebelum hancur akibat ledakan vulkanik gunung Tarawera di tahun 1886, fenomena alam ini masuk ke dalam 8 keajaiban dunia.

10. Penitentes
Fenomena alam yang hanya terjadi di wilayah antara Cili dan Argentina. Fenomena alam ini adalah fenomena salju yang meruncing ke atas yang diakibatkan oleh angin yang kencang di wilayah gunung Andes.

Related Post:

Ditulis Oleh : jolly sondakh ~ Great Works Of Art

Artikel 10 Fenomena Alam Terunik Dan Aneh diDUNIA ini diposting oleh jolly sondakh pada hari Sabtu, 19 Januari 2013. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
27 Comments

27 komentar:

  1. Wah, asyik juga ya. Blue Moon sempet lihat yg tahun 2012 kmrin klo g salah bulan Agustus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya si 2013 ini juga ada....Prediksinya...^^

      Hapus
  2. catatumbo lightning
    bagus ya klo d samber ke orang hahahaha
    bakalan jadi raiden mortal combat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bro wkwkkwkw....lumayan,, biar rayden bisa ngidupin PLN tanpa gas dan BBM ^^

      Hapus
  3. menarik osb infonya, thanks.. :D
    saya cuma pernah denger yang 3 matahari n aurora doang.
    hehe..

    BalasHapus
  4. alam terkadang menyajikan keajaiban yang tak terpikirkan oleh otak manusia :D...infonya menarik sob.thanks

    BalasHapus
  5. sungguh indah alam ini,,apalagi kita bisa melihat yang menciptakan alam ini,,berjuta kali lipat indahnya daripada alam yang di ciptakannNYA,bahkan lebih...

    BalasHapus
  6. selamat yah,,sobat telah mendapatkan sunshine award,silahkan di ambil..
    http://harysukasuka.blogspot.com/2013/02/simbol-tali-persahabatan-sunshine-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh makasih ya bro atas awardnya ^^

      Hapus
  7. kmna aja kawan,jarang kelihatan?
    sy ada award nih,,silahkan di ambulancehttp://harysukasuka.blogspot.com/2013/02/award-ke-dua-harysukasuka-info-usaha.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia ni sobat...sudah jarang OL....tapi dalam seminggu pasti OL buat cek komentar....makasih banyak yach sobat atas 2 awardnya ^^

      Hapus
  8. Fenomena sundog (tiga matahari) itu unik banget ya! Pasti langka banget tuh fenomena nya.. :O

    BalasHapus
  9. Sumpahhh.. saya paling suka blog yg bahas beginian.. soalnya susah cari sumber beritanya.. makasehhh dang ee. Ngana jago kote

    BalasHapus
    Balasan
    1. makase sobat ^^ so datang berkunjung ^^

      Hapus
  10. waw,,,amazing tuh bulan warrnanya bisa biru kyak gitu...keren.....salam kenalsob...follow sukses...follow balik ya d blog ku.....caiyoooooo

    BalasHapus
  11. visback sob, wah jadi pengen kesana ne,,,,heee.
    blog nya keren sob, rame....

    BalasHapus
    Balasan
    1. seep bro ^^ ty ya da berkunjung

      Hapus
  12. MantaaaaaaBbb bro,,seandainya..laut mati diindonesia,,psti indonesia penghasil garam trbesar seduniaaa wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  13. wah fenomena alam memang susah untuk dipastikan..tp dahsyat dampaknya sob.hehe
    blogwalking kblog ane sob:)

    BalasHapus