About Mew O wSepakbolaTV OnlineGameOnlineAplikasiAwardDaftar isi

Rabu, 26 Desember 2012

Tiga Kali Tertinggal Lebih Dulu, MU Akhirnya Menang 4-3

Manchester - Manchester United tiga kali tertinggal lebih dulu ketika menjamu Newcastle United. Tetapi bukan cuma bisa tiga kali pula menyamakan skor, MU bahkan akhirnya menang 4-3.

Dalam laga Boxing Day di Old Trafford, Rabu (25/12/2012), James Perch membuat Newcastle memimpin di menit ke-3. Jonny Evans bisa menyamakannya pad menit 25.

Pada menit 27, MU tertinggal lagi kali ini lewat gol bunuh diri Evans. MU lantas baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya menit 57, lewat gol Patrice Evra.

Skor 2-2 cuma bertahan 10 menit karena setelah itu Papis Demba Cisse membuat tim tamu kembali memimpin. Namun, Robin van Persie sukses membuat MU kembali bisa menyamakan skor pada menit 71.

Di menit ke-90, 'Setan Merah' akhirnya bisa memimpin untuk kali pertama di dalam pertandingan ini melalui gol Javier 'Chicharito' Hernandez. Itulah gol terakhir di partai ini.

Dengan hasil tersebut, MU yang masih memimpin klasemen sementara Liga Primer kini sudah mengoleksi 46 poin dari 19 pertandingan, alias unggul 7 poin dari Manchester City yang menjadi pengejar terdekatnya.

Jalannya Pertandingan

Pada menit empat, tendangan Demba Ba masih bisa ditepis David De Gea, tetapi bola lalu mental ke arah James Perch yang kemudian berhasil menjebol gawang MU.

MU menyamakan skor pada menit 25. Diawali dari tendangan bebas dari sisi kanan, bola mengarah ke depan gawang. Hernandez lalu menyepak bola meski dapat dihalau Tim Krul. Jonny Evans lantas bereaksi paling pertama untuk melakukan rebound.

Empat menit berselang Newcastle kembali memimpin lewat gol bunuh diri Evans. Gol ini niscaya mengundang perdebatan karena awalnya hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside dan gol itu juga sempat dianulir, sampai akhirnya benar-benar disahkan wasit.

Gol disahkan wasit karena Papis Cisse dinilai tidak menyentuh bola. Tetapi, menilik tayangan ulang, muncul penilaian bahwa Papis Demba Cisse tetap mempengaruhi permainan karena ia telah bereaksi saat sedang dijaga Evans, plus berada dalam posisi yang memang offside. Apapun, wasit telah memutuskan.

Patrice Evra lolos dari jebakan offside dan berdiri tanpa kawalan di menit ke-37. Tetapi tandukannya setelah menerima umpan lambung masih dapat diantisipasi dengan mudah oleh Krul.

Enam menit menuju waktu turun minum, Sylvain Marveaux mengirim tendangan bebas jitu dengan De Gea berdiri terpaku. Tetapi bola cuma menghantam mistar gawang MU.

MU berhasil menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol Evra pada menit 57. Diawali dari umpan lambung van Persie, pemain belakang Newcastle cuma bisa menanduknya ke arah Evra. Usai mendapat ruang tembak, Evra pun melepaskan tembakan menyusur tanah yang mengirim bola ke sudut jauh gawang Krul.

Newcastle kembali memimpin pada menit 67. Dari arah kanan pertahanan MU, Gabriel Obertan yang masuk sebagai pemain pengganti mengirim umpan silang ke Papiss Demba Cisse yang langsung menyambarnya tanpa bisa dihalau De Gea.

Dua menit berselang, MU menyamakan kedudukan lagi. Berawal dari kemelut di depan gawang Newcastle, tendangan pertama Van Persie masih bisa ditepis Krul. Tetapi Van Persie berhasil mengirim bola ke dalam gawang Newcastle pada kesempatan kedua.

MU kemudian gencar menekan. Dari serangan balik cepat pada menit 73, Hernandez berhasil menguasai bola tetapi umpannya dari kiri gawang belum menemui rekannya. Sesaat kemudian, Valencia gagal menyepak bola dengan tepat ketika berusaha melepaskan tendangan voli.

Pada menit 78, para pemain MU mengklaim penalti setelah tendangan Hernandez terlihat mengenai tangan Coloccini. Tetapi wasit punya pandangan berbeda. Setelah itu peluang lain hadir lewat sontekan Van Persie meski arah bola masih melebar tipis dari bidang sasaran.

Lagi, MU mencatat peluang pada menit 79. Valencia melepaskan umpan silang jitu dari kanan dan Hernandez menyambutnya dengan sundulan. Tetapi arah bola lagi-lagi masih melebar tipis.

Sebuah tendangan berbahaya Sammy Ameobi dari pada menit 84. Bola lolos dari jangkauan jari De Gea, membentur tiang gawang, lalu memantul balik ke dekapan si kiper MU.

Dua menit berselang Giggs melepaskan umpan silang ke depan gawang. Hernandez melompat dan berhasil menyundulnya, tapi arah bola masih tepat ke Krul.

Pada menit 90, MU akhirnya memimpin untuk kali pertama dalam laga ini. Diawali dari umpan lambung Carrick, Hernandez lolos dari jebakan offside dan sukses menaklukkan Krul.


Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea; Smalling, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Scholes (Cleverley 69'), Giggs; Van Persie, Hernandez (Fletcher 92').

NEWCASTLE: Krul; Simpson, Williamson, Coloccini, Santon; Anita, Perch, Bigirimana (Obertan 65'); Cisse (Sammy Ameobi 80'), Ba (Shola Ameobi 72'),

Related Post:

Ditulis Oleh : jolly sondakh ~ Great Works Of Art

Artikel Tiga Kali Tertinggal Lebih Dulu, MU Akhirnya Menang 4-3 ini diposting oleh jolly sondakh pada hari Rabu, 26 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: