About Mew O wSepakbolaTV OnlineGameOnlineAplikasiAwardDaftar isi

Sabtu, 22 Desember 2012

Membuat Favicon pada blog atau website bagian.2

Membuat Favicon tidaklah sulit. Favicon dapat dibuat dari gambar yang sudah ada dengan menggunakan program Adsen favIcon. Jika Anda belum memiliki program tersebut, silahkan unduh programnya disini , setelah diunduh lalu instal pada komputer Anda. Tampilan porgram Adsen FavIcon setelah diinstal (saat dibuka) adalah sebagai berikut:






Untuk mulai membuat FavIcon, silahkan klik pada Open image, maka Adsen FavIcon akan membawa Anda mencari gambar apa yang akan dibuat sebagai favicon.












Silahkan cari gambar/foto yang akan dijadikan sebagai FavIcon web/blog Anda, lalu klik Open.




 Selanjutnya kita memilih ukuran file icon Size of icon file). Ada dua pilihan ukuran yakni 16 x 16 dan 32 x 32. Kita Pilih 32 x 32. Kemudian Tingkat Warna Ikon (Color depth of icon) terdapat 4 pilihan yakni 4 bit color, 8 bit color, 24 bit color dan 32 bit color. Masing-masing ukuran warna memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Semakin besar ukuran bit semakin baik hanya saja jika Anda memilih yang lebih besar, mungkin kadang-kadang tidak akan tampil saat website Anda diakses oleh pengunjung jika koneksi internet pengunjung sangat lambat. Dalam tutorial ini penulis memilih 24 bit color, kira-kira tampilannya sebagai berikut:



Klik pada Save Icon untuk menyimpan FavIcon dan berinama favicon.ico.



Cara Memasukkan favicon ke dalam Blog/Website
Untuk memasukkan favicon ke dalam website, caranya sama dengan memasukkan file/halaman seperti biasanya baik melalui FTP maupun melalui Control Panel hosting. Sedangkan untuk memasukkan favicon ke dalam blog (blogger) juga sangat mudah, yakni dapat dilakukan melalui Tata Letak. Perhatikan gambar berikut:






Lihat pada Menu Favicon. Untuk mengganti Favicon, klik pada Edit.

Silahkan cari gambar favicon yang bakan dimasukkan ke dalam blog Anda, setelah itu klik Simpan. Favicon yang Anda masukkan dengan cara ini mungkin tidak akan langsung muncul pada saat blog Anda dikunjungi. Anda perlu bersabar beberapa hari sampai favicon tersebut muncul di sebelah kiri url blog Anda saat blog Anda dikunjungi. Selain cara di atas, masih banyak lagi cara lain namun cara singkat di atas setidaknya dapat membantu.













Related Post:

Ditulis Oleh : Unknown ~ Great Works Of Art

Artikel Membuat Favicon pada blog atau website bagian.2 ini diposting oleh Unknown pada hari Sabtu, 22 Desember 2012. Terimakasih atas kunjungan Sobat serta kesediaan Sobat membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: